Home BERITA TERBARU Sutan Riska Ungkapkan Penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo (AEO) 2023 Merupakan Upaya Pemerintah...

Sutan Riska Ungkapkan Penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo (AEO) 2023 Merupakan Upaya Pemerintah Daerah Untuk Mencari Sumber Pendapatan

134
0
SHARE

Banten, TS.Com – Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-XV, dilangsungkan di Hall Indonesia Conventions Exhibitions (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang , Kamis (20/07/2023). Acara ini secara resmi dibuka Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’ruf Amin.

Ditegaskan Wapres, guna mewujudkan otonomi daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten diharapkan dapat terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, sehingga pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan dapat terwujud.

“Pastikan implementasi program dan anggaran yang efektif dan akuntabel hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, sebagai ujung tombak perangkat pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” sebut Wapres.

Dalam kesempatan itu Bupati Sutan Riska menyampaikan bahwa AEO 2023 di ikuti, 150 Kabupaten, 3 Provinsi, 2 Kementerian, 15 BUMN, 7 Perusahaan Swasta Nasional dan Multi Nasional dan 30 UMKM, yang secara keseluruhan 248 stan pameran, dan digelar mulai hari ini sampai tanggal 23 Juli 2023.

Sutan Riska juga melaporkan, selain AEO 2023, Apkasi juga mengadakan Rakernas XV yang akan membahas pemasalahan-permasalahan strategis bersama beberapa menteri terkait. Secara khusus akan membahas kesiapan pemerintah kabupaten dalam menyonsong Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 dengan harapan dapat terselenggara dengan lancar aman dan kodusif.

Usai menabuh gong tanda peresmian pembukaan Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo, Wapres beserta rombongan terbatas mengunjungi beberapa stand yang menyuguhkan informasi perdagangan dan investasi para anggota Apkasi

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, dan Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua Umum Apeksi Bima Arya, dan sejumlah duta besar Negara sahabat. (**).

LEAVE A REPLY