Home DHARMASRAYA Pelantikan PPK dan PPS Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya

Pelantikan PPK dan PPS Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya

29
0
SHARE

Dharmasraya, TS.Com — Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, SH, menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Hotel Umega Gunung Medan pada Selasa (25/6/2024).

Acara ini diadakan sebagai persiapan untuk Pemilihan Serentak Ulang (PSU) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sumatera Barat yang akan digelar pada 13 Juli mendatang.

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, yang merujuk pada Keputusan Mahkamah Konstitusi untuk mengadakan pemilihan ulang Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan bagi anggota PPK dan PPS yang baru dilantik, dengan disaksikan oleh Ketua DPRD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pariyanto, SH, menekankan pentingnya peran PPK dan PPS dalam memastikan kelancaran dan kredibilitas PSU yang akan datang. “Kita berharap para anggota PPK dan PPS dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme demi terselenggaranya pemilihan yang jujur dan adil,” ujar Pariyanto.

Antusiasme dan kesiapan para anggota PPK dan PPS terlihat jelas dalam pelantikan ini. Mereka siap mengemban amanah untuk menyukseskan PSU DPD RI Sumatera Barat, memastikan setiap tahapannya berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (**)

LEAVE A REPLY