Home BERITA TERBARU Bupati Sutan Riska Tekankan Agar Tingkatkan Kompetensi Kader Pada Pembukaan Jambore PKK...

Bupati Sutan Riska Tekankan Agar Tingkatkan Kompetensi Kader Pada Pembukaan Jambore PKK 2024

14
0
SHARE

Dharmasraya, TS.Com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri sekaligus membuka acara Jambore PKK. Acara ini dilaksanakan di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung pada hari Kamis, (04/07/24). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK, Dewi Sutan Riska, Wakil Ketua TP PKK, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Dharmasraya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada tim penggerak PKK Kabupaten Dharmasraya atas terselenggaranya kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya.

“Jambore PKK Tingkat Kabupaten selain sebagai ajang kompetisi dalam peningkatan pengetahuan dan wawasan kader, diharapkan sebagai ajang silaturahmi dan pertukaran informasi antar sesama kader seluruh kecamatan se-Kabupaten Dharmasraya,” kata Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan Ketua APKASI.

Kata Sutan Riska, PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang kebaradaanya di semua jenjang mulai dari pusat sampai tingkat. Membawahi 10 sampai 20 rumah, PKK adalah satu-satunya lembaga yang pengaturannya langsung diatur oleh Perpres 99 tahun 2017 yang turunannya berupa juknis lewat Permendagri 36 tahun 2020.

Selain itu, Bupati juga mengajak para peserta jambore agar berkompetisi dengan tetap menjaga nilai-nilai sportifitas yang tinggi dan tetap jaga kesehatan, kekompakan sampai kegiatan ini selesai dilaksanakan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, Kajari Dharmasraya Ariana Juliastuty, Camat Se-Kabupaten dan Walinagari Se-Kabupaten Dharmasraya (***)

LEAVE A REPLY