Home BERITA TERBARU Kejari Dharmasraya Gelar Adhiyaksa Fair Pada Peringatan Hari Jadinya Yang ke 64

Kejari Dharmasraya Gelar Adhiyaksa Fair Pada Peringatan Hari Jadinya Yang ke 64

8
0
SHARE

Dharmasraya, TS.Com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 64 Tahun 2024 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- XXIV, Kejaksaan Negeri Dharmasraya akan menggelar event yang diberi tajuk Adhyaksa Fair 2024, di Pelataran Parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Pulau Punjung, 8 sampai 11 Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dharmasraya, Ariana Juliastuty, SH, MH didampingi Ketua Panitia Pelaksana HBA ke 64 Kejari Dharmasraya, Teguh Prayogi, SH, MH, di Pulau Punjung, Jum’at (05/07/2024).

Dijelaskan Ariana, adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah, khitanan massal, sembako gratis, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim piatu, pameran UMKM dan Bazzar, pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil, pelayanan pajak kendaraan bermotor dan beragam fun mini games yang menyediakan sejumlah doorprize menarik.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk memeriahkan HBA ke 64 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini ke XXIV, juga sekaligus untuk semakin mendekatkan Kejaksaan Negeri Dharmasraya dengan segenap lapisan masyarakat,” ungkap Kajari yang baru bertugas 1 bulan di Kabupaten Dharmasraya.

Oleh karena itu, Ariana mengajak seluruh lapisan masyarakat Dharmasraya untuk mengikuti dan meramaikan kegiatan tersebut karena memang terbuka untuk umum.

“Mari ajak keluarga, sanak saudara dan rekan-rekan kita untuk mengikuti mengunjungi kegiatan tersebut, pasalnya acara ini memang sengaja kami gelar sebagai bentuk kedekatan kami dengan masyarakat Kabupaten Dharmasraya,” tukasnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Teguh Prayogi menjelaskan saat dirinya bersama seluruh panitia sedang mematangkan konsep acara, kesiapan di lokasi acara, dan terutama yang paling penting sosialisasi kegiatan kepada masyarakat.

“Tentu sosialisasi penting, mengingat kegiatan ini suksesnya tentu dengan tingginya antusiasme masyarakat untuk turut berpartisipasi,” ungkap Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Dharmasraya itu.

Dikatakan, pihaknya juga terbuka kepada para pelaku usaha yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni dengan menggelar dagangannya di lokasi acara.

“Untuk coffee truck, bazar kuliner, dan pelaku UMKM lainya, jika ingin berpartisipasi silakan hubungi petugas yang telah kami tunjuk. Untuk hal tersebut kami tidak memungut biaya apapun,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk khitanan massal gratis, juga kami persilahkan menghubungi petugas kami, jangan sampai kuotanya habis, mengingat saat ini sudah puluhan yang mendaftar,” lanjutnya.

Disamping itu katanya, bagi yang ingin memeriksa kesehatan gratis berupa cek tensi, gula darah dan kolesterol dipersilahkan datang ke stand yang disediakan nantinya.

“Selain itu berbagai instansi pelayanan masyarakat juga dipastikan ikut mendukung kegiatan kita dengan membuka meja pelayanan di area Adhyaksa Dharmasraya Fair, yakni pelayanan pajak kendaraan bermotor oleh Samsat Dharmasraya, dan pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil oleh Disdukcapi Kabupaten Dharmasraya,” tukasnya.

LEAVE A REPLY